Fashion atau cara berpenampilan menjadi salah satu ikon terpenting dalam kehidupan anak remaja. Kalangan muslimah, tentunya banyak sekali yang mengikuti trend Fashion Muslim Wanita Indonesia paling anyar.

Majunya dunia teknologi dan mudahnya mendapatkan informasi terkini, membuat minat para remaja pada fashion semakin meningkat, apalagi di zaman sekarang para designer handal terus saja menciptakan karya-karya baru dengan mengadopsi budaya barat.

Perkembangan trend fashion di Indonesia sangat dipengaruhi oleh budaya eropa dan asia terutama busana gaya korea belakangan ini. Dengan populernya drakor (drama korea) para remaja meniru gaya fashion idola yang menurut mereka cukup keren. Fashion di Indonesia telah berkembang baik dalam catatan sejarah.

Sejak munculnya non kawilarang dan peter sie pada tahun 1960, Indonesia mengalami peningkatan fashion yang cukup signifikan yang puncaknya pada tahun 2017 menurut beberapa ahli.

Pada perkembangan awalnya, fashion di Indonesia cenderung meniru budaya barat baik dalam cara pembuatan ataupun desainnya. Secara usia orang tua di Indonesia lebih banyak yang menyukai batik, kebaya, ataupun pakaian tradisional setempat, terlebih lagi jika digunakan untuk menghadiri acara-acara tertentu.

Beda halnya dengan anak remaja , mereka lebih cenderung dengan suatu gaya fashion ala kebarat-baratan atau gaya fashion yang mereka anggap sedang trend pada saat itu. Dari sini, budaya tradisional seakan-akan menjadi ciri khas orang tua Indonesia dan tidak lagi dianggap trending oleh kaum remaja. Namun, sekarang sudah tidak lagi seperti itu, berkat para tangan designer handal, batik berhasil disulap menjadi sebuah trend baru. Hal ini terbukti dengan banyaknya kaum remaja yang menggunakan batik untuk menghadiri acara-acara tertentu atau hanya sekedar untuk gaya-gayaan.

Tidak lupa juga bagi kaum hawa. Banyak sekali ragam Fashion Muslim Wanita. Saya mempercayakan urusan ini kepada salah-satu situs yang fokus mengikuti trend terbaru, yakni yumnasa.id. Bagi yang penasaran, monggo berkunjung!

Categories: Artikel

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *