HitupMP3.comKali ini akan menjelaskan perjalanan software yang digunakan admin dalam urusan desain grafis. Sekali lagi, admin katakan bahwa admin bermula dari media berbentuk majalah dinding. Dan, berikut ini adalah perjalanan software yanga digunakan di mading.

Konon, di sekolah kami mading bermula dari kertas tempelan. Kala itu, masih berbentuk tulisan tangan, kliping dari koran dan segala media manual lainnya. Namun, pertama kali komputer masuk, yakni pada 1990-an saat itu pula, mulai muncul komputer dengan tampilan Wordstar (WS). Kala itu, kami menggunakan menggunakan software Lotus (sebuah perangkat lunak yang pengoperasiannya mirip Microsoft Exel).

Lotus: Software proses peng-layout-an mading pada tahun 1990-an

Setelah Windows 95 menginjakkan kaki ke sekolah kami, pe-layout-an pun beralih kepada Corel Draw 5. Pada periode selanjutnya, meningkat dengan menggunakan Corel Draw 8. Saat itulah, Microsoft Word mulai mendampingi para jurnalis.

Corel Draw 5: software ini mulai digunakan saat sudah mengoperasikan windows 95.

Semasa Windows XP dan Windows 7, beralih pula me-layout dengan menggunakan Corel Draw x7 dan Photoshop sebagai aplikasi tambahan. Berikutnya, dengan maraknya Windows 10, kami mulai menggunakan Corel Draw x8 dan segala perangkat Adobe.

Nah, untuk kali ini, dalam kantor kami berputar pada Corel Draw 2018 hingga Corel Draw 2020. Serta tidak lupa menggunakan adobe sebagai pendamping.

Namun, jika kalian ingin mengetahui tentang software lebih lanjut, mulai dari Software House hingga Software Akuntansi, bisa berkunjung ke teknovidia.com. Semoga tulisan singkat ini bermanfaat!


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *