Kenapa dengan Uang?

  • Bagikan

Alangkah anehnya dunia kita sekarang. Segala orientasi hidup hanya untuk uang, uang, dan uang. Semuanya diukur dengan uang, karena uang seorang saudara bisa menjadi musuh, karena uang si kaya menindas si miskin, karena uang premanitas, perampokan, semakin merajarela bahkan tak sedikit wanita yang melacur karenanya.

Oh, uang mengapa kau begitu diagung-agungkan melebihi segala hal yang ada di dunia ini, padahal kau hanya seonggok logam dan secarik kertas tak berharga bila saja pemerintah tidak meresmikanmu dan sangat tidak sebanding dengan barang-barang tukaranmu.

Aku tak habis pikir apa yang sebenarnya ada di otak mereka yang senantiasa mengagungkanmu sebagai tuhan baru yang mengalahkan Tuhan yang sebenarnya. Apakah otak mereka sudah tumpul sehingga tak bisa bepikir jernih lagi atau mata hati mereka yang telah buta karenanya (uang).

Andaikan mereka mau berpikir sejenak bahwa uang bukanlah segalanya karena, uang dapat membeli tempat tinggal (rumah, apartermen, dsb) akan tetapi dia tidak akan pernah bisa membeli rumah tangga (kelurga yang harmonis).

Uang dapat membeli tempat tidur akan tetapi dia tidak akan pernah bisa membeli  lelapnya tidur. Uang dapat membeli jam, akan tetapi dia tidak akan pernah bisa membeli   waktu. Uang dapat membeli buku akan tetapi dia tidak akan pernah bisa membeli sebuah pengetahuan.

Uang dapat membeli makanan akan tetapi dia tidak akan pernah bisa membeli selera makan. Uang dapat membeli darah akan tetapi dia tidak akan pernah bisa membeli  kehidupan. Uang dapat membeli asuransi akan tetapi dia tidak akan pernah bisa membeli  keselamatan. Dan begitu seterusnya.

Lalu lihatlah! Ternyata uang yang kau banggakan selama ini tidak ada artinya, hanya saja kitalah yang salah menempatkanya sehinga uang yang mengatur kita bukan sebaliknya. Maka kawan mulai sekarang mari kita ubah paham kita, dan taruhlah  uang itu cukup di tangan saja, di tangan kita, bukan di hati kita.

Berbicara tentang uang, bagi Anda yang ingin tahu perihal Game Penghasil Uang bisa banget, nih, kunjungi situs MAH Tekno. Semoga bermanfaaat!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.