HitupMP3.comBukan berarti karena ini adalah situs musik, kami tidak bisa mengelola media informasi. Kami jauh, sebelum memiliki portal musik ini, sudah aktif lebih dahulu di media seputar informasi. Untuk itu, kami ingin membagikan kepada Anda sekalian desk berita atau Isi majalah sekolah yang menarik sehingga seperti koran. Berikut rubrik-rubrik menarik, yang bisa kalian ambil!

Features

Sukanya meliput hal-hal aneh dan menginspirasi. Kisah para santri cacat tapi punya cita-cita dan semangat tinggi, kisah perjalanan unik LayOuter menjadi Pasukan Kuning, hingga sepak terjang Bonais yang menegangkan. Kadang tulisannya diarahkan pada otokritik dan refleksi dengan bahasa mengalir dan familiar.

Ruang Putih

Isi segala hal berupa esai, opini dan artikel-artikel. Suka mengutak-atik perkara remeh dan tulisan orang lain. Esai-esai dikaji ulang dengan pendekatan ala kadarnya. Pembahasannya sering ngawur sehingga LayOuter sulit mencari ilustrasi gambar. Suka menjajahkan pemikiran aneh, tapi tidak keluar mainstream pesantren. Mottonya, biasa tapi bernilai tinggi

Perpus News

Berita Perpustakaan dari A-Z. Awalnya koleksi perpustakaan juga masuk dalam pemberitaan, tapi kemudian dioperalihkan pada mading Matabaca. Perpus News hanya meliput peristiwa-peristiwa penting di perpustakaan.

News

Berisi berita lintas. Kalau kebetulan hanya ada satu acara penting, maka seluruh wartawan hadir semua. Jika ada banyak acara, wartawan menyebar dan gantian pegang foto. Harus di-list dulu sebelum sampai pada deadline tulisan. Termasuk paling menyita waktu dan tenaga, sebab berita ini tidak hanya berisi berita yang sudah berlalu, tapi juga berisi berita analisis yang tentu saja masih perlu kelengkapan data dan fakta.

Net

Isinya lebih banyak diarahkan pada hal-hal yang penting diketahui mengenai dunia Islam luar dan carut-marutnya. Isinya beragam, kadang berita pesepak bola yang baru muallaf. Kadang juga berisi berita yang sedang ‘hot’ seperti ISIS. Sumber berita harus ambil di saluran internet BPP dan paling banyak mengambil berita dari Hidayatullah.com dan ROL (Republika Online).

Katawa

Foto yang dibuat kadang gila dan menggelitik tapi tidak kehilangan makna. Diarahkan pada kritik konstruktif. Meski hanya berupa foto, Katawa bisa mewakili keadaan yang terjadi dengan informasi visual yang dimiliki.

Catatan

Termasuk isi majalah sekolah yang menarik ialah catatan. Isinya khas dan ringan namun tetap menggigit. Terus berusaha menyaingi Catatan Pinggir-nya Goenawan Mohammad. Pembahasannya disesuaikan dengan perkembangan berita selama setengah bulan peliputan. Namun kadang melenceng sesuka hati penulisnya.

Wartawan Lepas

Mulai diminati santri. Tahun pertama bernama Nyoba Jadi Wartawan dan kurang dilirik sehingga harus ‘memaksa’ santri agar membuat berita tentang ‘apa saja’. Sekarang banyak berita santri yang antri. Banyak dan aneh-aneh. Ada yang mewartakan masalah pengemis tapi kena sensor redaksi karena kurang layak, ada juga masalah Dump Truk yang bannya anjlok, juga masalah mayoran dll.

LayOuter

Tukang pinta-pinta foto. Paling sering marah kalau data berita selesai tapi foto belum lengkap. Suka sekali sama teori ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi), tak heran kalau layout koran semisal Jawa Pos dilahap habis dan ditiru sesuka hati. Hasilnya benar-benar mengagumkan dan mencengangkan!


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *