Desainer Menoton, Begini Kata Ahli!

  • Bagikan

Melihat pada perkembangan desain yang ada di Pondok Pesantren yang dinilai masih biasa-biasa saja dan tampak monoton, menjadikan Ust. Abd. Aziz tergugah untuk membuat komunitas desain yang difokuskan untuk menggalakkan bakat desainer dan memacu ulang bakat mereka.

Komunitas ini hanya tertentu pada desainer yang hanya berjumlah 36 orang yang berasal dari media-media mulai dari tingkat mading hingga majalah. Mereka direkrut agar bisa memberikan perubahan desain yang setiap hari selalu berkembang, tidak cukup dengan hanya hasil desain yang ada di media masing-masing, namun juga sangat dibutuhkan pembaharuan yang signifikan.

Pada awalnya, Ust. Abdul Aziz terinspirasi dari komunitas MDC (Muslim Designer Community), setelah mengikuti pelatihan desain di Surabaya. Beliau juga menuturkan bahwa tujuan pokok ini adalah untuk berdakwah dan sebagai sarana menyebar kebaikan utamanya di Pondok Pesantren. Salah satu programnya adalah beliau akan mengajak para desainer untuk membuat beberapa karya desain yang nantinya akan dipublikasikan di beberapa titik dalam pesantren. 

Selain telah ada mading desainer santri yang merupakan pionir dakwah lewat desain beliau mengatakan bahwa evolusi desainer santri tidak cukup hanya dengan mengandalkan satu mading itu saja, namun perlu penambahan sehingga tidak hanya berada pada satu titik yang terletak di bawah Daerah. “Insya allah akan kami tambah menjadi 36 titik strategis, agar semua santri tahu,” sahut santri asal Sidoarjo tersebut. Program ini nantinya akan bekerja sama dengan pihak Multimedia untuk menyumbangkan hasil desainer mereka untuk dipublikasikan ke media sosial “kami akan fokus kepada pondok terlebih dahulu, baru setelahnya akan kami sebarkan melalui media sosial, jika ini telah berhasil,” ungkap Desainer media itu ketika ditemui reporter di rumah dinas, selasa (19/12).

***

Ngomongin tentang desainer, jika Anda mencari jasa desain grafis, bisa benget nih yang harus mengunjungi jasa desain yang satu ini. Karyanya profesional dan elegan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *