Anak Jalanan RCTI dan Dampaknya pada Negeri

  • Bagikan

Sinetron “Anak Jalanan” tampaknya tengah menjadi primadona dan memiliki banyak penggemar di tanah air. Mendapatkan antusiasme besar dan banyak penggemar, sudah seharusnya membuat sinetron ini memberi pesan positif dalam alur ceritanya. Namun pada kenyataannya justru tidak demikian. Banyak netizen menilai sinetron Anak Jalanan RCTI tidak mendidik dan justru merusak proses pembentukan karakter anak kecil dam remaja kenapa sinetron Anak Jalalan dianggap tidak mendidik dan dan tidak layak tonton.

1. Balapan Liar 

Dari cover sinetronnya saja kita sudah dapat menebak bahwa sinetron ini banyak menceritakan mengenai “balapan”. Tapi balapan dalam sinetron tidak seperti seharusnya. Seharusnya balapan dilakukan di lintasan balapan dengan perlengkapan keamanan dan dilakukan oleh profesional bukan oleh anak SMA. Dalam sinetron ini tidak sedikit adegan balapan dilakukan di jalanan ibu kota.

Bayangkan saja jika sinetron ini kemudian ditiru oleh remaja atau anak anak muda yang tidak bertanggung jawab. Balapan ilegal akan marak dijalanan dan membahayakan nyawa orang lain dan dirinya sendiri.

2 Menyelesaikan masalah dengan berkelahi 

Ada adegan dalam sinetron dimana tokoh utama memiliki masalah dengan salah satu geng motor yang kemudian berimbas perkelahian dan di selesaikan dengan balapan liar. Duh, coba bayangkan jika anak-anak SMA berkelahi dan melakukan balapan liar di jalanan perkotaan yang ramai penduduk seperti yang ada dalam sinetron tentunya akan sangat berbahaya.

3. Geng motor

Geng Black Cobra , geng Bang Kobar, geng Menteng, geng Warrior, geng Serigala merupakan sebagian kecil nama-nama geng motor yang ada dalam sinetron tersebut. Geng motor digambarkan dengan anggota berseragam dengan motor yang bagus. Sinetron ini menunjukan bahwa keberadaan geng motor merupakan suatu hal yang keren dan dapat membuat seseorang lebih diakui.

Sebagaimana kita ketahui pihak kepolisian tentu sudah berupaya keras memberantas geng motor yang menjamur. Geng motor yang identik dengan balapan liar dan dilegkapi senjata tajam lambat laun sudah mulai terkikis eksistensinya. Namun dengan munculnya sinetron seperti ini yang notabenya banyak sekali di tonton, tidak menutup kemungkinan akan muncul geng motor baru dimana-mana yang akan meresahkan warga.

Berbicara tentang motor, bagi Anda yang ingin sewa motor di Medan bisa banget, nih, datangi Rental motor Medan. Harganya variatif dan kompetitif. Silahkan kunjungi websitenya, ya!

5. Pacaran Itu Hal Lumrah

Pacaran dalam syariat sangat dilarang oleh agama, dalam flem ini pacaran menjadi subjek utama yang dilakukan oleh anak sma, adgan ini sangat berbahaya kalau sampai ditiru oleh orang yang menontonya 

6. Menyusun Rencana Jahat

“Saya harus memikirkan rencana jahat”, “saya akan membuat dia menderita” kalimat khas sinetron di indonesia. Orang yang licik dan luar biasa jahat, mengeluarkan ribuan cara untuk membuat orang yang di benci menderita. Sepertinya sutradara sinetron di indonesia sudah terbiasa menyisipkan para karakter antagonis yang tidak masuk akal seperti ini.

Oleh karena itu sebelum kita tertipu oleh flem ini jagalah keluarga kita teman kita dan saudara kita sebelum kita terjerumus ke hal-hal yang tidak di inginkan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.